Home » » Wijaya Kusuma, Bunga Indah dan Harum di Cilacap yang penuh misteri

Wijaya Kusuma, Bunga Indah dan Harum di Cilacap yang penuh misteri


TOKO BUNGA, Kembang Wijaya Kusuma termasuk Bunga Indah yang langka dan penuh misteri. Ketika bungamekar, bunga harum semerbak mewangi, bunga di Cilacap ini tidak bisa diprediksi kapan bunga bakal mekar, bahkan hingga setahun lamanya.


Bunga Wijayakusuma

Kembang Wijaya Kusuma (Epiphyllum anguliger) termasuk jenis kaktus, divisi anthophita, bangsa opuntiales dan kelas dicotiledoneae. Jenis kaktus terdapat sekitar 1.500 jenis (famili). Tanaman kaktus dapat hidup subur di daerah sedang sampai tropis. Demikian juga kembang Wijaya Kusuma. Bunga ini hanya mekar di malam hari, itupun hanya sesaat. Dan tidak semua tanaman Wijaya Kusuma dapat berbunga dengan mudah. Kembang ini dapat dilihat dengan jelas mana bagian daun dan mana bagian batangnya, setelah berumur tua. Batang pohon Wijaya Kusuma sebenarnya terbentuk dari helaian daun yang mengeras dan mengecil. Saat masih muda warna daunnya kuning lembut. Helaian daunnya pipih, berwarna hijau dengan permukaan daun halus tidak berduri. Pada setiap tepian daun Wijaya Kusuma terdapat lekukan-lekukan yang ditumbuhi tunas daun atau bunga.

Bunga Indah, Bunga Harum yang tumbuh di karang ini, selain ada di Cilacap Nusakambangan yang dikeramatkan itu, banyak pula terdapat di pulau Karimunjawa, Kepulauan Seribu, Bali dan Madura. Bunga ini berasal dari daratan Amerika Selatan, kemudian masuk ke Cina dan baru ke Indonesia di jaman Majapahit. Pada sebagian masyarakat Jawa, ada kepercayaan bahwa barang siapa yang mampu melihat bungamekar nya Wijaya kusuma, maka hidupnya tidak akan susah.

Kembang Raja - Raja
Menurut kisah spiritual dari mulut ke mulut, pusaka keraton itu dilabuh (dihanyutkan) ke Laut Kidul oleh Kresna, sebelum beliau mangkat ke Swargaloka, di kawasan Nirwana. Pusaka atribut Raja Kresna itu setelah dilabuh menjadi pohon di atas batu pulau karang. Letaknya di ujung timur Pulau Nusakambangan di selatan Kota Cilacap.

Seorang sejarawan pernah mengungkap, bahwa bila dikaitkan dengan keyakinan sebagian besar masyarakat Jawa, bahwa raja-raja Mataram (yang sudah dinobatkan) tidak akan sah diakui dunia “kasar” dan “halus” jika belum memetik bunga Wijaya Kusuma. Dalam konteks kekinian, hal ini terdengar sepele. Namun bila direnungkan lagi, ternyata ada nilai-nilai tersembunyi di balik keyakinan itu.

Bahwa seorang raja yang sanggup memetik bunga Wijaya Kusuma, dipastikan ia adalah seorang yang mentalnya tergembleng dengan baik. Sebab untuk dapat memetik bunga Wijaya Kusuma dalam keadaan mekar, seseorang harus memiliki kesabaran tinggi. Bunga Wijaya Kusuma hanya akan mekar sesaat dan waktunya pada malam hari saja.

Dan mekarnya kelopak bunga misterius ini tidak dapat diperkirakan waktunya. Belum tentu dalam setahun bungamekar. Maka, seorang raja yang berhasil memetik bunga ini, berarti dia telah melewati penantian yang panjang dengan penuh kesabaran dan perjuangan yang berat. Sebab ia tidak tumbuh disembarang tempat.

Seperti halnya Toko Bunga Metrijaya Florist, setelah melalui perjuangan yang panjang sejak tahun 2008, kini Toko Bunga metrijayaflorist terus berkembang dan menjadi toko bunga terbesar di seluruh karsidenan Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Purwokerto, Purbalingga, Gombong, Kebumen, Bahkan kini beberapa cabang kami telah menjangkau sebagian karsidenan Kedu, Wonosobo, Kutoarjo, Parakan, Temanggung. Dengan cabang real, Puji Syukur Kehadirat Tuhan YME, Dengan pusat toko bunga di Cilacap, kami telah memiliki cabang serta workshop toko bunga di Banjarnegara,  Gombong, Kebumen. 

Toko bunga papan cilacap

Untuk Pemesanan Toko Bunga Online 24 Jam Lebih Lanjut Silakan Hubungi / Kunjungi  Florist kami di :
Toko Bunga Banjarnegara Wonosobo,  Telp: 0286 - 5803438 (Box)
Toko Bunga Cilacap Purwokerto Banyumas Purbalingga . Telp : 0282 - 5264470 (Yus)
Toko Bunga Gombong Kebumen, Toko Bunga Kutoarjo, Telp : 0287 - 5504768 (Ning)
Hp. 0821 3534 1880, PIN BB : 580E8E08 .

MetriJayaflorist.Com ~ Toko Bunga Terpercaya di Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen Gombong, Purwokerto Florist

Melayani Pengiriman Bunga di Cilacap, Banjarnegara,Wonosobo,Kebumen, Purwokerto, Semarang. Dengan Pola Pelayanan Professional dan Pola Layanan Pesanan Bunga Online 24 jam. Produk yang kami kerjakan meliputi Rangkaian Bunga Papan untuk acara Pernikahan, Ulang Tahun, Pembukaan Kantor Baru ataupun Duka Cita, Rangkaian Bunga Segar dari Bunga Lokal atau Import, Rangkaian Bunga dan Buah, Rangkaian Bunga Duka Cita, Standing Bunga Segar, Standing Bunga Duka, Handbouqet, Rangkaian Parcel, Rangkaian Bunga Salib,pesanan bakery dan cake

HUBUNGI : MAS YUS | Email : metrijaya@gmail.com | Phone : Cilacap (0282) 5264470 | Phone : Banjarnegara (0286) 5803438 | Hp : 082135341880

:: Lihat info lengkap metrijayaflorist.com ::

Share this :

2 komentar:

 
Copyright © 2014. METRIJAYA FLORIST - All Rights Reserved
Toko Bunga Cilacap | Purwokerto | Banyumas | Florist Banjarnegara | Papan Bunga Gombong
Developed by MAJESTY BLOGMAKER