Home » » Tema dan tips foto pre wedding

Tema dan tips foto pre wedding

www.metrijayaflorist.com

Foto pre wedding sekarang sudah seperti keharusan bagi sapa aja yang akan menikah. Tidak cuma buat dipajang di undangan tapi juga buat dipajang di galeri pesta pernikahan serta menjadi kenangan pribadi pasangan tersebut. Supaya kenangan terlihat lebih indah, pasti pengen fotonya beda dari yang lainnya kan?! Anda bisa coba ide Tema pre weddig berikut ini…

HOBI DAN MINAT
Telusurilah hobi dan minat anda berdua. Misal kalo anda hobi traveling, pemotretan bisa dilakukan di tempat yang pernah dikunjungi dan yang paling berkesan. Bisa yang menyimpan kenangan khusus seperti ketika pertama kali dia melamar anda.

PROFESI ANDA DAN PASANGAN
Mengambil dari ide ini ok juga lho! Misal, jika anda berprofesi sebagai arsitek, latar dari foto dapat berupa gedung yang sedang anda bangun atau konstruksi sebuah bangunan. Dengan konsep yang matang dan pose yang unik, pasti hasilnya juga lain daripada yang lain.

KENANGAN MASA LALU
Foto pre wedding anda bisa berupa perjalanan cinta anda berdua. Kalau cinta anda berdua berawal dari 1 kampus yang sama, pemotretan bisa diambil dengan latar kampus anda, lengkap dengan anda yang berdandan seperti dulu ketika masih menyandang status mahasiswa. Anda bisa mengingat kenangan yang paling indah pada saat anda pertama kali bertemu dengan pasangan anda sebagai posenya. Dijamin seru! Tapi anda harus pede karena yang pasti untuk mendapatkan feel kampus, tentunya pemotretan dilakukan pada hari kerja dimana perkuliahan berjalan. Anda tertantang?!

TEMPAT NONGRONG FAVORIT

Banyak tempat pemotretan yang memungut biaya mahal? Jangan khawatir, itu bukan halangan untuk mendapatkan foto pre wedding yang unik. Coba ingat-ingat tempat favorit anda dan pasangan untuk makan bareng atau hanya sekedar mengobrol menghabiskan waktu. Jangan khawatir jika itu sebuah rumah makan kecil di sudut kota. Dengan kejelian sang fotografer dan ekspresi anda, sebuah foto akan terlihat bercerita.

SUASANA SEHARI-HARI
Suasana sehari-hari membuat anda bisa bergaya suka-suka. Ekspresi spontan anda dan pasangan membuat hasil foto sangat berbicara. Fotografer akan mengambil secara candid sehingga ekspresi anda akan lebih terlihat.

AREA PUBLIK
Lokasi pemotretan bisa di tempat-tempat yang tidak biasa. Misalnya di tengah padatnya lalu lintas, di dalam busway, pasar kaget malam hari, halte, jembatan penyebrangan atau bahkan di Mall. Foto dengan ide ini sangat menarik dan membutuhkan keahlian fotografer juga keberanian anda dan pasangan untuk berpose dan berekspresi di area publik.

TEMPOE DOELOE
Memperhatikan detail sangatlah penting jika anda mengambil tema ini agar keseluruhan suasana pada saat itu terasa. Nggak hanya pakaian anda dan pasangan, latar foto dan properti yang mendukung haruslah dipersiaokan dengan matang.

ADOPSI FILM FAVORIT
Anda dapat mengambil judul film favorit anda berdua atau film yang mempunyai kenangan tentang anda berdua. Misalnya film yang anda tonton untuk pertama kalinya. Anda dapat meminjam kostum karakter film di toko yang khusus menyewakan kostum film. Soal pose anda bisa mempelajarinya dari poster atau kembali menonton film tersebut dengan pasangan anda, sambil mengenang kembali saat indah itu.

Makin bingung dengan banyaknya pilihan tema foto pre wedding?? Tenang… Sebelum akhirnya anda memutuskan suatu tema foto sebaiknya anda harus sepakat mengenai konsep foto. Misal indoor atau outdoor. Outdoor memang lebih menarik dan banyak dipilih karena ruang gerak lebih bebas, rileks, lebih natural dan fokus foto tidak jatuh pada anda karena ada background foto. Tapi biaya dan usaha yang lebih besar juga.

Jangan lupa juga bahwa foto pre wedding itu nanti juga dipajang di pesta pernikahan anda. Untuk itu sebaiknya disesuaikan dengan dekorasi pesta sehingga tidak terjadi tumpang tindih tema pernikahan.

Anda buka tipikal yang narsis dan doyan difoto? Lebih baik pilih tema foto yang natural. Karena kekuatan foto ini terletak dari adanya interaksi yang harmonis diantara anda berdua.

Jika anda dan pasangan tidak merasa fotogenik? Tenang… Ini bisa disiasati. Berposelah senyaman mungkin. Saat pengambilan gambar anda bisa saling melempar joke dan berkomunikasi seperti biasa. Berusahalah seolah-olah hanya anda yang berada di tempat itu. Tunjukkan rasa sayang anda melalui tatapan mata dan sentuhan-sentuhan kecil. Ingatlah kenangan-kenangan indah anda ketika dulu awal kisah cinta anda yang penuh warna.

Tema apapun yang anda pilih semua haruslah disesuaikan dengan pribadi anda berdua. Ini pernikahan anda, anda lah yang akan menjadi raja dan ratu sehari. Semua perhatian akan jatuh kepada anda, untuk itu bebaskan pikiran anda dan buatlah foto pre wedding yang kamu banget!!


TIPS FOTO PRE WEDDING :


Uda bosen dengan tema-tema foto yang sekarang? Atau malah tema foto yang susah payah anda pikirkan berdua telah banyak dipakai orang lain? Jangan panik Kreativitas itu nggak pernah berujung. Sebenarnya anda tidak perlu berpikir terlalu keras dan jauh. Semua jawaban itu telah ada pada diri anda, anda tinggal kembali menggali potensi anda dan pasangan anda.

Aktivitas kalian berdua
Apa siy kegiatan rutin anda berdua? Atau kegiatan favorit anda berdua? Angatlah itu menjadi tema foto pre wedding anda. Caranya ya lakukan aktivitas itu seperti biasa. Sang fotografer tentunya akan jeli mencari moment-moment dimana anda akan terlihat kebersamaan anda berdua. Bukankah tema ini akan membat anda dan pasangan lebih merasa nyaman karena tidak harus berpose seperti layaknya model profesional?! Dan lagi tentunya tidak ada dana penyewaan tempat khusus fotografi (kecuali tempat yang anda gunakan milik orang lain dan mereka memiliki aturan tertentu untuk pemotretan), tidak ada dana penyewaan gaun dan busana serta tentunya hasil yang akan anda dapatkan akan bener-bener mencerminkan kepribadian dan sosok anda berdua.

Perbedaan Itu Indah
Tentunya anda pasangan mempunyai beberapa kebiasaan, hobi dan kesukaan berbeda yang terkadang sampai sekarang membuat pasangan yang lain geleng-geleng kepala alias masih heran dan sedikit belum bisa diterima namun atas nama cinta anda tetap setia menemaninya. Misalnya pasangan anda yang gila nonton bola dan alih-alih anda menemaninya menonton malah hanya menghabiskan popcorn atau kacang yang biasanya menjadi teman menonton bola. Atau pasangan anda yang gila belanja dan anda jangankan memberikan masukan, paling cuma mengikuti sambil membawa berbagai kantong belanjaan (belum lagi urusan kasir, ups!). Sebenarnya perbedaan-perbedaaan seperti itu yang membuat anda dan pasangan tetap awet sampai akhirnya memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan. Bukankah perbedaan itu indah? Dan sesuatu yang indah layak untuk diabadikan tentunya. Setuju?

Tidak punya banyak waktu
Anda berdua pasangan yang super sibuk? Atau anda pasangan yang nggak mau ribet untuk melakukan foto pre wedding apalagi bergaya bak supermodel? Mungkin anda dapat melakukan sesi pemotretan yang simple.
Gunakan baju yang membuat anda senyaman mungkin, tidak harus serasi dengan pasangan. Bawalah beberapa pasang baju untuk pergantian suasana foto. Buat calon pengantin cewek, anda dapat membubuhkan make up yang simple sendiri atau tetap mamakai jasa perias namun tetap terkesan simple. Pilihlah konsep foto indoor (konsep outdoor tentunya memerlukan waktu untuk perjalanan menuju lokasi) namun jangan berpose formal seperti layaknya pose keluarga atau pose mesra yang telah sangat umum. Bergayalah senyaman dan sesuka anda tanpa full arahan dari fotografer. Anda bisa duduk disuatu sofa dan saling bercanda gurau. Mungkin untuk merilekskan suasana dapat diputarkan lagu-lagu kenangan anda berdua. Karena sebenarnya fokus dari foto ini adalah ekspresi cinta anda berdua. Sederhana, cepat, murah dan sangat mengena tentunya!

Lakukan sesuatu yang baru
Nggak semua foto harus berdasarkan apa yang ada di kita dan apa yang telah kita alami. Mencoba sesuatu yang dari dulu sangat anda berdua inginkan namun belum mempunyai kesempatan, bisa menjadi tema foto pre wedding yang unik. Misalnya anda berdua dari dulu ingin mencoba olahraga alam bersama, wisata kuliner ke beberapa tempat makan baru, les dansa, bermain ke taman bermain atau malah ikut kursus keterampilan membatik. Ekspresi ketika anda berdua melewati hal-hal baru sangatlah indah untuk diabadikan. Foto pre wedding anda akan sangat ekspresif dan beda. Dan tentunya kegiatan ini menambah keakraban dan kedekatan anda dan pasangan anda.

MetriJayaflorist.Com ~ Toko Bunga Terpercaya di Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen Gombong, Purwokerto Florist

Melayani Pengiriman Bunga di Cilacap, Banjarnegara,Wonosobo,Kebumen, Purwokerto, Semarang. Dengan Pola Pelayanan Professional dan Pola Layanan Pesanan Bunga Online 24 jam. Produk yang kami kerjakan meliputi Rangkaian Bunga Papan untuk acara Pernikahan, Ulang Tahun, Pembukaan Kantor Baru ataupun Duka Cita, Rangkaian Bunga Segar dari Bunga Lokal atau Import, Rangkaian Bunga dan Buah, Rangkaian Bunga Duka Cita, Standing Bunga Segar, Standing Bunga Duka, Handbouqet, Rangkaian Parcel, Rangkaian Bunga Salib,pesanan bakery dan cake

HUBUNGI : MAS YUS | Email : metrijaya@gmail.com | Phone : Cilacap (0282) 5264470 | Phone : Banjarnegara (0286) 5803438 | Hp : 082135341880

:: Lihat info lengkap metrijayaflorist.com ::

Share this :

2 komentar:

  1. Ini yang kami cari. Nice tip. sangat bermanfaat nih... Makasiiih... :)

    BalasHapus
  2. @Poetra Photo Wedding Photographer Indonesia
    Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa kalau jalan-jalan ke Cilacap mampir ke tempat kami.

    BalasHapus

 
Copyright © 2014. METRIJAYA FLORIST - All Rights Reserved
Developed by MAJESTY BLOGMAKER