Home » , » Dekorasi Indoor Tema Etnik Tradisional

Dekorasi Indoor Tema Etnik Tradisional

Dekorasi Pengantin "THEMA ETNIK TRADISIONAL" Toko Bunga Metrijayaflorist Cilacap, Banjarnegara, Purwokerto, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Semarang



wedding decoration / dekorasi pengantin cilacap wedding decoration / dekorasi pengantin semarang wedding decoration / dekorasi pengantin banjarnegara wedding decoration / dekorasi pengantin wonosobo wedding decoration / dekorasi pengantin kebumen wedding decoration / dekorasi pengantin purbalingga wedding decoration / dekorasi pengantin banyumas wedding decoration / dekorasi pengantin purwokerto wedding decoration / dekorasi pengantin semarang wedding decoration / dekorasi pengantin tradisionalcilacap wedding decoration / dekorasi pengantin banjarnegara wedding decoration / dekorasi pengantin wonosobo

Pernikahan dengan tema Etrnik Tradisional dengan menonjolkan nilai budaya yang kental saat ini menjadi trend didalam dekorasi resepsi pernikahan, selain menampilkan keanggunan dekorasi gebyok nan elegant asesoris pendukungnya juga harus diperhatikan untuk mendapatkan suasana yang diinginkan. Beberapa asesoris yang bisa digunakan antara lain sketsel rono sebagai background photo booth, meja dan kursi kayu antik dengan taplak runner batik yang diatasnya dletakkan gramofon, frame kayu, radio atau televise kuno, kipas angin kuno, dakon kayu,  serta beberapa koper besi kuno untuk menambah kesan kuno dari dekorasinya.

Selain area photo booth area red carpet juga bisa diletakkan Lesung Kuno dan Padi-padian, Sepeda ontel dan Keranjangnya, Delman, Becak, atau Motor tua disesuaikan dengan kondisi gedung. Kemudian dibeberapa sudut ruangan bisa diletakkan peti judang, mesin jahit kuno, gawangan batik serta tas koper kuno sebagai pemanis ruangan resepsi yang juga bisa digunakan para tamu untuk berfoto-foto sebagai kenang-kenangan.

Dekorasi Etnik dan tradisional hingga kini masih menjadi pilihan utama para pasangan yang saling ingin mengikat janji. Disesuaikan dengan budaya negara kita yang memang masih kuat secara tradisi, calon pengantin biasanya lebih tertarik memilih tema etnik dan tradisional dalam urusan dekorasi pernikahan, dibandingkan dengan tema barat.

Aksesori "THEMA ETNIK TRADISIONAL" Toko Bunga Online Metrijayaflorist


wedding decoration / dekorasi pengantin kebumen wedding decoration / dekorasi pengantin tradisionalsemarang wedding decoration / dekorasi pengantin tradisionalpurwokerto wedding decoration / dekorasi pengantin tradisionalbanjarnegara wedding decoration / dekorasi pengantin semarang

Memang tema Barat terlihat lebih simpel dan bisa dikompromikan. Untuk tatanan rambut dan make-up pun gaya Barat modern terlihat lebih mudah diaplikasikan, dan tidak tampak “menyiksa” sepanjang acara prosesi pernikahan. Namun memang, demi terselenggaranya acara yang sesuai dengan keinginan, calon pengantin biasanya tidak keberatan untuk bersakit – sakit dahulu, yang penting bersenang – senang kemudian atas suksesnya acara.

Bagi para penyedia jasa dekorasi pernikahan sendiri, tentu jauh lebih mudah untuk membuat dekorasi dengan tema modern. Alasannya, mereka bisa bebas berkreasi karena tidak terdapat pakem yang mengikat. Calon pengantin tinggal memilih warna tema dan apa yang ingin ditonjolkan di gedung pernikahannya. Bila pengantin menyukai bunga tertentu, tinggal mendekor gedung dengan barisan bunga tersebut. Begitu pula bila pelanggan menyukai pernikahan yang simpel elegan dan tidak terlalu meriah, bisa diakali dengan menutupi dinding dengan kain atau tirai yang dibentuk sedemikian rupa hingga terlihat cantik dan anggun.

Sedangkan untuk dekorasi etnik dan tradisional, pendekor harus memperhatikan pakem yang ada agar suasana tradisi budayanya terasa, dari dalam gedung hingga ke luar gedung. Pemilihan ornament, hiasan, dari yang terkecil hingga yang terbesar harus memiliki unsur etnik. Segala sesuatunya harus memiliki ciri tradisi, hingga ke tatanan suara dan tanaman (terutama bila menggunakan hiasan taman). Bisa dibilang, tugas seorang dekorator selain sebagai arsitek, design interior, tapi juga bisa berperan sebagai ahli taman , hingga ke ahli tata cahaya. Semua itu harus digabungkan dengan sempurna menjadi dekorasi yang apik.

Seorang dekorator juga harus memiliki kreativitas yang tinggi dimana pelanggan tidak hanya merasakan suasana yang kental dengan bau etnik dan tradisional, namun juga terasa akrab. Percuma menciptakan dekorasi yang indah namun suasananya tidak mendukung mood dari calon pengantin.

Misalnya dengan menghadirkan suasana pedesaan atau jalanan di daerah. Dengan menghadirkan becak sebagai pajangan di dekat pelaminan, misalnya, bisa menghadirkan kesan unik dan “ndeso”. Begitu pula dengan menaruh gerobak jajanan sebagai pengganti gubuk untuk makanan, lengkap dengan penyajinya yang menggunakan topi petani, Hal itu bisa menciptakan suasana akrab, hanya dengan tampilan yang sederhana dan natural. Namun tentu saja itu semua harus didukung dengan dekorasi pelaminan yang sesuai.

Bicara soal pelaminan, bagi calon pengantin dengan adat Jawa Tengah biasanya menggunakan Gebyok. Gebyok ini sejatinya merupakan kerajinan  ukiran kayu asal Kudus yang awalnya merupakan bagian dari rumah adat daerahnya. Namun karena bentuknya yang antik dan unik, maka orang kini mulai memadu-padankan gebyok dengan gaya rumah modern. Tampilan rumah modern menjadi lebih cantik bila sekat pembatas ruang menggunakan gebyok, ataupun hanya sebagai hiasan di ruang tamu, misalnya. Saat ini, dekorasi pelaminan adat Jawa hampir semuanya menggunakan gebyok.

Selain gebyok, dekorasi pelaminan lain yang menjadi favorit adalah  gaya rumah Joglo. Ini menjadi pilihan kedua apabila calon pengantin menginginkan dekorasi etnik dan tradisional. Tambahan lampu gantung ala rumah Jawa kuno ataupun meletakkan gentong air sebagai pendamping di pelaminan juga menambah suasana antik dan etnik.

Yang perlu diingat, walaupun mengusung tema dekorasi etnik dan tradisional, penggunaan bunga tetap perlu diperhatikan. Saat ini bunga tidak bisa lagi hanya digunakan sebagai tempelan atau sekedar pemanis ruangan, namun harus menjadi satu kesatuan dengan dekorasi yang lain. Dibandingkan bunga biasa, baik jika menambahkan unsur taman yang segar, dengan kolam kecil beserta percikan air.

Namun semua itu tentu saja berkenaan dengan budget. Adalah tugas dekorator untuk meminimalkan budget namun tetap mampu menciptakan dekorasi etnik dan tradisional sesuai dengan keinginan pelanggan.

Sebenarnya masih banyak yang bisa digunakan sebagai asesoris pelengkap dekorasi pernikahan anda sesuai dengan tema yang diinginkan ditambah trend saat ini yang banyak bisa diaplikasikan didalam dekorasi resepsi pernikahan. Semua pasti bisa diexplore mengikuti selera dan keinginan dari masing-masing pengantin demi menjadikan moment pernikahan anda menjadi tidak terlupakan.

MetriJayaflorist.Com ~ Toko Bunga Terpercaya di Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen Gombong, Purwokerto Florist

Melayani Pengiriman Bunga di Cilacap, Banjarnegara,Wonosobo,Kebumen, Purwokerto, Semarang. Dengan Pola Pelayanan Professional dan Pola Layanan Pesanan Bunga Online 24 jam. Produk yang kami kerjakan meliputi Rangkaian Bunga Papan untuk acara Pernikahan, Ulang Tahun, Pembukaan Kantor Baru ataupun Duka Cita, Rangkaian Bunga Segar dari Bunga Lokal atau Import, Rangkaian Bunga dan Buah, Rangkaian Bunga Duka Cita, Standing Bunga Segar, Standing Bunga Duka, Handbouqet, Rangkaian Parcel, Rangkaian Bunga Salib,pesanan bakery dan cake

HUBUNGI : MAS YUS | Email : metrijaya@gmail.com | Phone : Cilacap (0282) 5264470 | Phone : Banjarnegara (0286) 5803438 | Hp : 082135341880

:: Lihat info lengkap metrijayaflorist.com ::

Share this :

7 komentar:

  1. mantep theme yang dipake mas, terlalu cantik untuk sebuah theme laki. hikk

    BalasHapus
  2. Ha ....ha .... ha .... Terimakasih Mas Panji, ini thema cantik karena berhubungan dengan bunga.

    BalasHapus
  3. Bagus sekali koleksi tema & koleksi bunga-bunganya mas. like it (y)

    BalasHapus
  4. Maaf mau nanya.... Itu hasil dekor nya sendiri smua kah...?
    Bagus" & klihatan mewah & megah.... Siapa tau bs kerja sama dan bs sy promosikan...
    Yang udah d kerjakan di mana aja ya dekor nya...?
    Salam kenal ya...

    BalasHapus

 
Copyright © 2014. METRIJAYA FLORIST - All Rights Reserved
Toko Bunga Cilacap | Purwokerto | Banyumas | Florist Banjarnegara | Papan Bunga Gombong
Developed by MAJESTY BLOGMAKER