Home » » Dawet Ayu Banjarnegara Rasa Cola

Dawet Ayu Banjarnegara Rasa Cola


Toko Bunga Online | Toko Bunga Banjarnegara , Dalam sejarahnya Dawet Ayu Banjarnegara, bermula ketika adanya grup lawak yang dahulu sangat terkenal di wilayah eks karesidenan Banyumas yang sempat manggung di Banjarnegara. Setelah selesai manggung kemudian grup tersebut mecicipi dawet yang terletak di Jalan Dipayuda. Karena terkesan dengan rasa dawetnya yang enak dan segar, serta penjualnya (alm Bu Niam) yang ayu sehingga menginspirasi terciptanya lagu gaya Banyumasan yang berjudul Dawet Ayu Banjarnegara. Grup lawak dan lagu itulah yang salah satunya ikut andil dalam mempopulerkan dawet ayu hingga ke berbagai daerah. Perlu diperhatikan dan diingat, salah satu ciri khas penjual dawet ayu Banjarnegara adalah adanya dua buah tokoh wayang pada gerobaknya. Tokoh wayang itu adalah Semar dan Gareng. Ada yang meyebutkan bahwa itu adalah simbolisme dari gabungan kata keduanya yaitu MARENG yang dalam bahasa setempat berarti kemarau. Mar dari seMAR dan reng dari GaRENG. Jadi maksudnya, jika musim kemarau tiba cuaca pasti dan selalu merasa haus, maka minuman yang paling tepat untuk dinikmati adalah dawet ayu atau bisa juga itu adalah simbolisasi dari penjual yang menginginkan cuaca dalam kondisi kemarau sehingga dawetnya bisa laris.

Dawet Ayu Bukan hanya terkenal diBanjarnegara tapi didaerah sekitar seperti Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto, Banyumas bahkan di kota besar Semarang, Jakarta, Surabaya.
Sebagai Seorang lulusan THP (Teknologi Hasil Pertanian) Sekolah Teknologi Pembangunan Temanggung, Saya sangat ambisius untuk dapat memperkenalkan pada seluruh Dunia akan Kenikmatan Dawet Ayu Asli Banjarnegara. Salah satu cara dengan dikalengkan dan diberi berbagai rasa, seperti cola, strawberry dan lain-lain. Ini sangat mungkin karena saya telah melakukan R n D, selama beberapa tahun.

Bagi para pebisnis yang berminat bekerjasama dalam pengembangannnya dapat menghubungi kami TOKO BUNGA BANJARNEGARA , Kutayasa RT.01 RW.02  Bawang , Banjarnegara Gilar-Gilar.
atau ke TOKO BUNGA CILACAP , Jl. A. Yani No.12 Adipala Cilacap Bercahaya.

MetriJayaflorist.Com ~ Toko Bunga Terpercaya di Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen Gombong, Purwokerto Florist

Melayani Pengiriman Bunga di Cilacap, Banjarnegara,Wonosobo,Kebumen, Purwokerto, Semarang. Dengan Pola Pelayanan Professional dan Pola Layanan Pesanan Bunga Online 24 jam. Produk yang kami kerjakan meliputi Rangkaian Bunga Papan untuk acara Pernikahan, Ulang Tahun, Pembukaan Kantor Baru ataupun Duka Cita, Rangkaian Bunga Segar dari Bunga Lokal atau Import, Rangkaian Bunga dan Buah, Rangkaian Bunga Duka Cita, Standing Bunga Segar, Standing Bunga Duka, Handbouqet, Rangkaian Parcel, Rangkaian Bunga Salib,pesanan bakery dan cake

HUBUNGI : MAS YUS | Email : metrijaya@gmail.com | Phone : Cilacap (0282) 5264470 | Phone : Banjarnegara (0286) 5803438 | Hp : 082135341880

:: Lihat info lengkap metrijayaflorist.com ::

Share this :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. METRIJAYA FLORIST - All Rights Reserved
Toko Bunga Cilacap | Purwokerto | Banyumas | Florist Banjarnegara | Papan Bunga Gombong
Developed by MAJESTY BLOGMAKER