Filter Results

House Music Dawet Ayu Banjarnegara

toko bunga banjarnegara metrijaya florist

Sebagai Putra daerah asli, kami TOKO BUNGA BANJARNEGARA, sangat menyukai lagu "Dawet Ayu Banjarnegara"  dan bersama Group Band kami "THE PLAYER" mengarransemen ulang lagu ini, menjadi House music yang sedikit nge-Rock,tapi kami tetap memasukan unsur gending Banyumasan.
Untuk hasilnya tunggu proses rekaman di Purwokerto selesai dan setelah mendapat ijin dari pencipta dan Bupati Banjarnegara. Dibawah ini adalah lirik lagu Dawet Ayu Banjarnegara.

Kakang kakang pada plesir
(maring endi yayi)
Tuku dawet, dawete banjarnegara
Seger adem legi 
(apa iya)
Dawet ayu, dawete banjarnegara

Gatut kaca pringgondani
ana petruk irunge dawa
Wis semayan aja mblenjani
Ora kepetuk atine gela

Dari mana datangnya lintah
Dari sawah turun ke kali
Darimana datangnya cinta
Dari mata turun ke hati

Awang awang simega mendung
Trenggilingan amba sisike
Tega nyawang ora tega nundung
Kelingan kebecikane

Di sana gunung di sini gunung
Tengah tengah pohon melati
Di sana bingung di sini bingung
Teringat si jantung hati

Kalau ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi
Kalau ada umurku panjang
Boleh kita berjumpa lagi

Sida apa ora tuku dawet ayu, dawet banjarnegara
Seger dirasakna es campure
Alah krenyes, mung ora baen baen
Segere dicampur duren.

Kalau mendapat ijin mumgkin liriknya akan sedikit kami ubah menjadi "Segere dicampur rasa Cola", Sehingga nantinya wisata Kuliner Dawet Ayu  Banjarnegara  akan semakin terkenal. Toko Bunga Banjarnegara | Cilacap | Kebumen | Purwokerto | Wonosobo | Purbalingga | Banyumas
Toko Bunga OnLine 24 Jam (0282)5264470 /  (0286) 5803438 , 082135341880

Kereta Gantung di Baturaden ?


Toko Bunga online di Purwokerto

Jika dibangun Kereta gantung dari Kota Purwokerto ke Baturaden sangatlah memungkinkan, karena  terletak di sebelah selatan kaki Gunung Slamet pada ketinggian sekitar 640 meter di atas permukaan laut. Sebagai contoh seperti Genting High Land di Malaysia. Semoga Pemkab Banyumas dapat mewujudkan pembangunan kereta gantung, sehingga baturaden semakin mendunia.
Lokasi obyek wisata andalan di Kabupaten Banyumas ini berjarak sekitar 15 km arah utara Dari Toko Bunga Purwokerto. Sejak tahun 1928, Baturaden dikenal sebagai obyek wisata pegunungan. Pengunjung bisa menikmati keindahan pemandangan alam dan udara pegunungan yang sejuk dengan suhu antara 18°-25°C. Dalam kondisi cuaca yang bagus dan cerah, pemandangan Kota Purwokerto, Nusakambangan, dan Pantai Cilacap dapat terlihat dengan jelas dari Puncak Baturaden. Tempat wisata ini juga menawarkan panorama nan indah, di antaranya: Curug Gede, Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Telaga Sunyi, Taman Kaloka Widyamandala, dan Taman Botani.

Ada dua versi sejarah Baturaden. Versi Syekh Maulana Maghribi dan versi Adipati Kutaliman. Versi yang terakhir inilah yang  banyak dijumpai. Dalam versi ini, cerita Baturaden terkait dengan kisah cinta antara putri Adipati Kutaliman atau ada yang menyebut Adipati Pangembrongan dengan pembantunya yang menjaga kuda.

Alkisah Adipati Kutaliman mempunyai putri yang amat cantik. Tak heran jika banyak bangsawan meminangnya. Namun Sang Putri selalu menolak pinangan itu. Usut punya usut terrnyata Sang Putri telah menjalin cinta dengan seorang Gamel (tukang memelihara kuda) kadipaten. Mengetahui hal itu, Adipati marah besar hingga keduanya diusir dari kadipaten. Dalam pengembaraannya Sang Putri dan Gamel  masuk keluar hutan hingga akhirnya menetap di lereng Gunung Slamet. Tempat tersebut kemudian diberi nama Baturaden. Berasal dari kata batur (pembantu/bawahan) dan raden (golongan bangsawan). Kami Toko Bunga Purwokerto sangat merekomendasikan Baturaden sebagai tempat rekreasi bersama keluarga.
Florist Metrijaya melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880

 5NF5VVKNJN9D

Dawet Ayu Banjarnegara Rasa Cola


Toko Bunga Online | Toko Bunga Banjarnegara , Dalam sejarahnya Dawet Ayu Banjarnegara, bermula ketika adanya grup lawak yang dahulu sangat terkenal di wilayah eks karesidenan Banyumas yang sempat manggung di Banjarnegara. Setelah selesai manggung kemudian grup tersebut mecicipi dawet yang terletak di Jalan Dipayuda. Karena terkesan dengan rasa dawetnya yang enak dan segar, serta penjualnya (alm Bu Niam) yang ayu sehingga menginspirasi terciptanya lagu gaya Banyumasan yang berjudul Dawet Ayu Banjarnegara. Grup lawak dan lagu itulah yang salah satunya ikut andil dalam mempopulerkan dawet ayu hingga ke berbagai daerah. Perlu diperhatikan dan diingat, salah satu ciri khas penjual dawet ayu Banjarnegara adalah adanya dua buah tokoh wayang pada gerobaknya. Tokoh wayang itu adalah Semar dan Gareng. Ada yang meyebutkan bahwa itu adalah simbolisme dari gabungan kata keduanya yaitu MARENG yang dalam bahasa setempat berarti kemarau. Mar dari seMAR dan reng dari GaRENG. Jadi maksudnya, jika musim kemarau tiba cuaca pasti dan selalu merasa haus, maka minuman yang paling tepat untuk dinikmati adalah dawet ayu atau bisa juga itu adalah simbolisasi dari penjual yang menginginkan cuaca dalam kondisi kemarau sehingga dawetnya bisa laris.

Dawet Ayu Bukan hanya terkenal diBanjarnegara tapi didaerah sekitar seperti Cilacap, Kebumen, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto, Banyumas bahkan di kota besar Semarang, Jakarta, Surabaya.
Sebagai Seorang lulusan THP (Teknologi Hasil Pertanian) Sekolah Teknologi Pembangunan Temanggung, Saya sangat ambisius untuk dapat memperkenalkan pada seluruh Dunia akan Kenikmatan Dawet Ayu Asli Banjarnegara. Salah satu cara dengan dikalengkan dan diberi berbagai rasa, seperti cola, strawberry dan lain-lain. Ini sangat mungkin karena saya telah melakukan R n D, selama beberapa tahun.

Bagi para pebisnis yang berminat bekerjasama dalam pengembangannnya dapat menghubungi kami TOKO BUNGA BANJARNEGARA , Kutayasa RT.01 RW.02  Bawang , Banjarnegara Gilar-Gilar.
atau ke TOKO BUNGA CILACAP , Jl. A. Yani No.12 Adipala Cilacap Bercahaya.

Launching Toko Bunga Kebumen Metrijaya Florist

Toko Bunga Kebumen (0287) 5504768 | Cilacap | Banjarnegara | Purwokerto | Banyumas | Purbalingga

Toko Bunga Kebumen (0287) 5504768 Metrijaya Florist adalah Toko Bunga Online di Kebumen yang melayani pengiriman bunga dan parcel untuk area Kebumen, Gombong dan sekitarnya. Sekedar informasi, Toko Bunga Kebumen bukan hanyalah sebuah Toko Bunga Online dimana kami memiliki Toko Bunga di Kebumen (Saat ini masih dalam tahap persiapan). Untuk Sementara waktu pengiriman Bunga Dan Produk Lainnya Kami kirimkan dari Toko Bunga Kami yang berada di Kota Adipala - Cilacap, yang jaraknya tidak terlalu jauh (hanya beberapa kilometer) Ke Gombong ataupun Kota Kebumen. Seperti anda ketahui, Toko Bunga Cilacap adalah Toko Bunga Paling Terkenal dan Toko Bunga Terbaik di Cilacap, Purwokerto, Banjarnegara, Wonosobo, Purbalingga, Kebumen dan Kota-kota di sekitarnya.

Toko Bunga Kebumen (0287) 5504768 Metrijaya Florist, saat ini melayani Pengiriman Papan Bunga, Bunga meja, Bunga Salib, Krans Duka, Standing Flower, Hand Bouquet, ParceL.


PERSIAPAN LAUNCHING TOKO BUNGA KEBUMEN METRIJAYA FLORIST


TOKO BUNGA ONLINE Toko Bunga Cilacap TOKO BUNGA BANJARNEGARA
TOKO BUNGA PURWOKERTO

Florist Metrijaya melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 / (0287) 5504768 - 082135341880

Seni Merangkai Bunga dan Floral

TOKO BUNGA ONLINE , Dari Fakta sejarah, sejak jaman dahulu di Indonesia bunga banyak dipergunakan untuk persembahan dalam upacara-upacara agama dan keramaian. Kita lihat misalnya di Bali, Jawa dan daerah-daerah lainnya pada saat-saat demikian, bunga tak dapat dilepaskan.

Beberapa Contoh Upacara adat yang menggunakan Bunga di Sekitar Toko Bunga Banjarnegara | Toko Bunga Wonosobo | Toko Bunga Kebumen | Toko Bunga Cilacap | Toko Bunga Purwokerto | Toko Bunga Semarang | Toko Bunga Purbalingga , yaitu :


  • Ritual ruwatan pencukuran rambut gembel di Dieng Banjarnegara dan Wonosobo
Dalam mengadakan upacara ruwatan ini juga diperlukan persiapan khusus seperti benda-benda sesaji. Sesaji yang digunakan meliputi tumpeng, ingkung ayam (ayam besar utuh), gunting, mangkuk dan air berisi bunga setaman, beras, 2 buah uang, payiung, jajanan pasar dan 15 jenis minuman, seperti kopi manis dan pahit, teh manis dan pahit, selasih, susu, jawawut serta permintaan anak yang diruwat.
Acara dibuka dengan sambutan-sambutan oleh salah satu pelaksana upacara. Setelah sambutan – sambutan, anak yang akan dicukur dibawa ke sumur maerokoco di kompleks Candi Dieng. Lalu dukun mulai memandikan anak berambut gembel dengan diiringi bebunyian gamelan. Air yang dipakai oleh sang dukun diambil dari mata air yang dianggap bertuah di Dataran Tinggi Dieng, yaitu di Sumur Maerokoco tersebut.
Kemudian setelah dimandikan sesaji-sesaji pun disiapkan. Sesaji tersebut biasanya memiliki arti tersendiri. Misalnya tumpeng nasi putih yang ditancapkan buah-buahan. Nasi putih menunjukkan kepala, sedangkan buah-buahan menunjukkan rambut gembelnya. Sesaji tersebut diletakkan di sekitar Candi Arjuna. Anak yang diruwat dibawa ke candi tersebut dengan cara digendong oleh orang tuanya.
Setelah segala sesaji untuk upacara telah lengkap semua maka dilanjutkan memanjatkan doa di sebuah kemenyan. Lalu Tetua tersebut mengasapi kepala sang anak yang akan dicukur dengan asap kemenyan yang telah didoakan tadi. Selanjutnya barulah sang Tetua memotong rambut gimbal anak tersebut. Proses mencukurnya yaitu dengan memasukkan cincin yang dianggap memiliki kekuatan magis ke tiap helai rambut gembel tersebut dan mencukurnya satu-satu. Setelah rambut gembel tersebut dipotong, rambut tersebut dibungkus dengan kain putih atau kain kafan. Selanjutnya dilarung atau dihanyutkan di Telaga Warna atau sungai-sungai yang ada di Dieng. Dengan dilarungnya rambut gimbal ke sungai atau ke Telaga Warna dengan, maka berakhirlah acara prosesi upacara ruwatan cukur rambut gimbal ini. 



  • Penjamasan Pusaka di Purwokerto
Pelaksanaan Jamasan Jimat dimulai dari Museum Pusaka Kalibening. Dari museum pusaka dikirab menuju Sumur Pasucen yang berada di Komplek Makam Mbah Kalibening, berjarak kurang lebih 1 km. Penjamasan pusaka dilakukan dengan air yang diambil dari sumur tersebut dan dicampur dengan berbagai jenis Bunga yang beraneka warna. Pembawa pusaka dan peralatan lainnya berjumlah kurang lebih 40 orang dipimpin oleh seorang juru kunci. Rombongan yang semua mengenakan pakaian tradisional berjalan dengan diiringi musik terbang Jawa (rebana).

  • Sedekah Laut di Cilacap
Sejarah awal tradisi ini sudah ada sejak masa pemerintahan Bupati Cilacap Tumenggung Tjakrawerdaya III. Sang bupati memerintahkan kepada sesepuh di wilayah pantai Ki Arsa mMnawi pada tahun 1875 untuk mempersembahkan sesaji ke laut selatan pada Jum’at kliwon bulan Syura. Sebelum upacara Larungan di mulai terlebih dahulu di lakukan prosesi nyekar  ke Pantai Karang Bandung yang terletak di wilayah timur tenggara Nusakambangan dan pengambilan air suci di pulau Majethi yang menurut kepercayaan mitologi warga pesisir sebagai tempat tumbuhnya bunga Wjiayakusuma.

  •  Ritual dan Upacara Panen Sarang Burung Wallet Kebumen
Upacara adat ini diadakan di desa karangbolong, kecamatan gombong, kabupaten kebumen jawa tengah bagian selatan. Upacara ini diadakan pada bulan ke Sembilan di pananggalan atau kalender jawa karena waktu tersebut adalah waktu yang paling tepat untuk panen sarang burung walet.
Menurut kepercayaan sarang burung walet di desa karang bolong itu adalah milik dari nyi roro kidul si penguasa laut kidul. Supaya tidak terkena musibah maka panen sarang burung walet harus dilakukan dengan mengadakan rangkaian ritual adat yang intinya sebagai upacara keselamatan. upacara adat ini di pimpin oleh pak mandor.
Sesaji buat nyi roro kidul disiapkan antara lain ;
1. Kain lurik hijau gadung, udang wulung, selendang, Kasur, dan bantal putih.
2. Makanan sesaji dan berbagai bunga  yang di percaya di senangi nyi roro kidul.
Sebagai contoh lain adalah di bibir gua di pantai karang bolong di laksanakan persiapan pagelaran wayang kulit dengan semua perangkat gamelan dan panayagan.
Dalang mulai membaca mantra sebagai pembuka pagelaran. Dia meminta ijin pada sang pencipta penguasa laut kidul termasuk pengikutnya antara lain joko suryo, suryawati, den bagus cemeti, kiai bekel, dan kiai surti, untuk keselamatan acara panen sarang burung walet besok harinya.
Upacara adat ini adalah suatu amanat leluhur. Dahulu kata orang tua kiai surti adalah utusan kerajaan mataram kartasura. Dia ditugasi mencari obat untuk permaisuri yang sedang sakit sampai akhirnya kiai surti tiba di pantai karang bolong.
Kiai surti lalu bertapa sampai akhirnya mendapat wangsit dari dewi suryawati anak buah dari nyi roro kidul. Sang dewi memberikan petunjuk bahwa obat yang dicari itu adalah sarang burung walet yang ada di dalam goa karang bolong. Sejak peristiwa itu kiai surti akhirnya menikah dengan dewi suryawati secara lahir. Di pagelaran wayang kulit terdapat peraturan yaitu tokoh di wayang tidak boleh gugur atau mati di medan perang sebab jika di pagelaran itu ada yang mati di yakini akan ada musibah kepada pemetik sarang burung walet. Puncak upacara di tutup dengan acara syukuran beserta pagelaran tari tayub
Keesokan harinya acara memetik sarang burung walet di percayai akan aman dan selamat sebab sudah mendapat restu dari nyi roro kidul
Dari hal tersebut diatas, penggunaan bunga memang sudah semenjak dahulukala Baik yang di Purwokerto, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Purbalingga dan didaerah lainnya.

Seperti halnya, Seni janur yang pada masa kini telah mempunyai nilai nasional digunakan pada upacara-upacara tersebut. Tampaknya ini adalah ciri khas Indonesia dalam Seni Floral dan Merangkai Bunga di masa mendatang. Bunga telah dirangkai sejak dahulu kala, tetapi hanyalah dari segi penampilannya saja.
Rangkaian demikian itu, sukar dinamakan sebagai hasil karya seni. Karena tidak mengucapkan keabadian dan keindahan alam ataupun lingkungan dimana bunga atau tumbuh-tumbuhan tersebut hidup ataupun perasaan yang diberikan, bahwa perangkainya sedang mencoba untuk mengungkapkan sesuatu melalui bunga atau flora.

Seni Floral dan Merangkai Bunga ini adalah sama dengan seni patung ataupun seni lukis dimana seniman mengungkapkan sesuatu melalui karyanya. Kalau seni lukis memakai kuas atau kanvas, cat minyak sebagai alat pengungkapan sang seniman, maka Seni Floral dan Merangkai Di Indonesia yang kaya akan bahan bakunya bahkan kadang-kala yang di- dicampakkan di sampah pun dapat dipergunakan sebagai bahan Seni Floral dan Merangkai Bunga tersebut.
Pulau-pulau yang tersebar di seluruh tanah air mempunyai berbagai kebudayaan yang sangat menarik serta mempunyai flora dan fauna yang tidak banyak didapati di dunia luar, sangatlah menarik untuk dapat diterapkan pada Seni Floral dan Merangkai Bunga ini.

Demikian pula Seni Janur misalnya dapat lebih dikembangkan kedalam Seni Floral dan Merangkai Bunga tersebut sehingga masa-masa yang akan datang kita pun akan memiliki Seni Floral dan Merangkai Bunga di Indonesia yang tidak kalah hebatnya dengan kebudayaan Ramayana yang berasal dari India menjadi Ramayana Indonesia.
Untuk rangkaian bunga segar Florist Metrijaya melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880

Selamat Atas dilantiknya Bp. H. Tatto Suwarto Pamuji-Akhmad Edi Susanto, ST Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Periode 2012 – 2017

Toko Bunga Online
Toko Bunga Online Cilacap Banjarnegara

Gubernur Jateng, Bibit Waluyo  melantik dan mengambil sumpah pasangan Tatto Suwarto Pamuji-Akhmad Edi Susanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cilacap periode 2012-2017 di Pendopo Wijayakusuma Sakti, Cilacap, Jawa tengah. Komisi Pemilihan Umum Cilacap, menetapkan pasangan Tatto Suwarto Pamuji-Akhmad Edi Susanto sebagai bupati dan wakil bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah Cilacap pada 9 September 2012. Kami atas nama Pimpinan dan seluruh staff Toko Bunga Online Metrijaya Florist & Decoration Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto dan Semarang mengucapkan Selamat Atas dilantiknya Tatto Suwarto Pamuji-Akhmad Edi Susanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Periode 2012 – 2017, Semoga Visi dan Misinya dapat tercapai. Dan dapat mewujudkan Pemerintahan Kabupaten Cilacap Yang Bersih.

Karena masih banyak oknum dalam Pemerintahan Kabupaten Cilacap yang tidak jujur dan kurang amanah dan kurang bertanggungjawab, sedikit curahan hati kami  Toko Bunga Online Metrijaya Florist & Decoration pada malam pelantikan Bp. Tatto Suwarto Pamuji-Akhmad Edi Susanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Cilacap kami Toko Bunga Cilacap mengirimkan puluhan Karangan Bunga Ucapan Selamat dan Sukses dari puluhan perusahaan disekitar Cilacap dan dari Pejabat Tinggi dari Sulawesi, Kalimantan dan Semarang. Sesampai di Pendopo Wijayakusuma Sakti kami diterima oleh Bapak oknum SATPOL PP yang Bernama *******, saat kami minta ijin untuk memasang Karangan Bunga Selamat dan Sukses kami tidak diperbolehkan dengan alasan tempat belum disetting ........, Bapak oknum SATPOL PP yang terhormat menawarkan untuk memasangkan Karangan Bunga Papan Kami pada pagi harinya, dengan syarat ada U****** R******, kami pun menyetujuinya. Tapi alangkah kagetnya pagiharinya dari Panitia menelepon dan memberitahukan bahwa Karangan Bunga kami belum terpasang. Kami pun segera meluncur ke Pendopo Wijayakusuma Sakti yang sangat dijaga ketat, setelah berhasil melewati beberapa blokade POLISI kami sampai di pintu gerbang gedung DPRD Cilacap, setelah melewati metal detector yang dibawa petugas, kami melakukan negoisasi dengan petugas yang sangat alot (karena kami tidak membawa undangan), nasib baik kami bertemu Bapak Camat Adipala Budi Santosa, akhirnya kami dapat masuk dan memasang Karangan Bunga Papan kami paling depan. Dan ternyata Karangan Bunga Papan kami yang terbaik.

Dari kejadian tersebut kami Toko Bunga Online Metrijaya Florist akan bertanggung penuh atas amanah para pelanggan kami, jadi jangan ragu untuk pengiriman bunga papan di area Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto , percayakan pada kami. Dan semoga Bapak Tatto Suwarto Pamuji-Akhmad Edi Susanto dapat membersihkan pemerintahan kabupaten Cilacap dari oknum yang tidak amanah dan bertanggungjawab kepada rakyat. Sehingga Cilacap semakin maju. Sukseskan Bangga Mbangun Desa .........

Papan bunga (Steek Werk ) duka cita

www.metrijayaflorist.com


TOKO BUNGA ONLINE Metrijaya florist , Kami menjual karangan bunga duka cita dengan harga yang bersahabat. Bunga duka cita ini didesain oleh para pengrajin bunga kami dengan bagus dan menawan sehingga rasa duka cita kita terwakili dengan pas oleh karangan bunga yang kita kirimkan. Metrijaya florist menyediakan fasilitas antar bunga sampai tujuan di berbagai daerah di Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Gombong, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto dan Semarang. Dengan cepat dan tepat tidak bakal nyasar, karena pengrajin bunga kami adalah putra daerah asli yang sangat memahami area pengiriman kami. Maka dari itu jika anda membutuhkan Karangan bunga duka cita, segeralah buka website kita di metrijayaflorist.com

Karangan bunga duka cita - Type Medium

Di Hiasi dengan bunga segar campur sedikit bunga kertas di bagian atas dan bawah papan bunga serta dihiasi dua titik bunga segar di papan bunga. Dan disekeliling papan juga ditambah daun dan bunga bunga segar. Florist Metrijaya melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880

Harga Rp900.000 free delivery dalam kota, TOKO BUNGA ONLINE Metrijaya florist
Silahkan Klik Disini Untuk Galeri Bunga Papan Duka Cita - Type Medium

Rangkaian bunga meja

Rangkaian bunga meja ini melanjutkan artikel dari toko bunga online metrijayaflorist sebelumnya, yaitu Buket Bunga Meja. Bentuk rangkaian bunga-bunga ini harus terkonsep dengan jelas dan menekankan aspek konsep bentuk dasar merangkai bunga.Karena dari sinilah para perangkai bunga dapat terus mengembangkan kreatifitas mereka membentuk rangkaian indah terampil hingga kontemporer. Di bawah ini adalah contoh rangkaian bunga dasar TOKO BUNGA ONLINE Florist Metrijaya yang melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880
Bentuk L 
www.metrijayaflorist.com
wwww.metrijayaflorist.com

Seperti yang Anda bisa tebak dari namanya, rangkaian L berbentuk memiliki bentuk huruf L. Meskipun tidak simetris, Anda harus tahu bagaimana posisi bunga Anda sehingga terlihat seimbang. 

Kipas 
www.metrijayaflorist.com
www.metrijayaflorist.com

Rangkaian kipas dibentuk menjadi sebuah kipas yang anggun. Dalam konsep membentuk rangkaian kipas, Anda harus menggunakan bunga dengan panjang dan batang yang kuat seperti ester, gladiol dan lainnya. Kipas interpretif adalah di mana Anda harus kreatif di daerah fokus. Anda dapat membuat desain apapun di sana, seperti Hogarth's Curve, namun tetap mempertahankan bentuk kipas.

Segitiga 
www.metrijayaflorist.com
www.metrijayaflorist.com

Untuk membuat rangkaian berbentuk segitiga, posisi bunga garis untuk membentuk segitiga. Tinggi rangkaian harus lebih dari lebarnya. 

Lonjong 
www.metrijayaflorist.com

Rangkaian oval atau lonjong adalah apa yang saya biasanya lakukan pada berdiri pemakaman. Tapi jangan membatasi diri untuk hanya membuat rangkaian oval sebagai bunga pemakaman, Anda juga bisa menghias ruang tamu Anda dengan bentuk bunga seperti ini.

Vertikal 
www.metrijayaflorist.com
www.metrijayaflorist.com

Susunan vertikal adalah rangkaian bunga tinggi dengan lebar kecil. Hal ini dapat menjadi rangkaian vertikal klasik atau rangkaian vertikal interpretif.

Untuk jasa merangkai bunga segar hubungi kami Florist Metrijaya yang melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880
Untuk keperluan BUNGA PAPAN Anda, kami TOKO BUNGA ONLINE metrijayaflorist menyediakan banyak koleksi yang bisa anda pilih dengan mudah di katalog Bunga Papan / Steek Werk.

Buket Bunga Meja

Bunga adalah keindahan. Namun keindahan ini harus tetap dibangun dengan konsep yang jelas. Ada beberapa bentuk rangkaian dasar Toko Bunga Online kami dalam mendesain buket bunga meja. Dan untuk setiap bentuk rangkaian, penggunaan bunga fokus (focal flower), bunga garis (line flower) dan bunga pengisi (filler flower) adalah suatu keharusan. Perbedaan antara sepuluh rangkaian tersebut tentu saja, adalah bentuk desainnya. Bunga Garis digunakan untuk menentukan bentuk susunan ketika mulai membuat satu. Dilanjutkan dengan Bunga Fokus dan terakhir, mengisi ruang dengan Bunga Pengisi. Meskipun demikian, variasi desain rangkaian bunga bunga meja akan tetap dapat terus berkembang hingga bentuk yang tak terbatas. Mari kita lihat lebih detail  rangkaian dasar bunga meja tersebut. 

Piramida
Buket Bunga Meja Piramida Sebuah piramida adalah rangkaian yang kita jarang melihat tetapi sebenarnya ada. Dasarnya adalah segitiga dan sangat tinggi. Hal ini dapat digunakan sebagai pusat meja. 
www.metrijayaflorist.com
www.metrijayaflorist.com

Kubah
Buket Bunga Meja Kubah Seperti namanya, rangkaian kubah bulat. Wadah yang digunakan untuk jenis rangkaian yang terbaik menengah di ketinggian. Rangkaian kubah adalah suatu rangkaian serba dengan distribusi yang sama dari bunga di sekelilingnya. Berbeda dengan rangkaian kubah klasik, rangkaian kubah interpretif terlihat lebih bergaya. Hal ini tidak benar-benar bulat dan ada bunga lebih sedikit tetapi lebih banyak baris dan ruang. rangkaian ini memiliki unsur desain yang lebih dan merupakan salah satu favorit Toko Bunga Online saya. 
www.metrijayaflorist.com
www.metrijayaflorist.com

Sabit 
Buket Bunga Sabit Rangkaian ini juga biasa disebut rangkaian kurva. Sebuah rangkaian kurva cukup sulit untuk membuatnya karena assymmetrical. Proporsi harus seimbang dari sudut mana Anda melihat. Berat juga harus seimbang sehingga rangkaian stabil. Kebalikan dari rangkaian sabit, adalah rangkaian sabit terbalik. 
www.metrijayaflorist.com
www.metrijayaflorist.com

Horizontal Buket 
Bunga Horizontal Sebuah rangkaian horizontal adalah rangkaian rendah tapi panjang biasanya 2 kali tinggi. Sebuah rangkaian horizontal klasik simetris, yang berarti panjang di kedua sisi adalah sama. Selain itu, penempatan bunga dicerminkan ke sisi lain. Rangkaian horizontal assymmetrical adalah apa yang kita sebut rangkaian interpretatif horizontal. Ini memiliki desain yang lebih dan karakter, karena bunga memiliki individualitas mereka sendiri. Dan karena assymmetrical, panjang di kedua belah pihak mungkin tidak sama. Mari saya beri contoh dari penafsiran horizontal. 
www.metrijayaflorist.com
www.metrijayaflorist.com

T-Terbalik
Buket Bunga T-Terbalik T-Terbalik adalah rangkaian bunga dalam bentuk huruf T, tetapi terbalik. Ini terlihat seperti rangkaian segitiga tapi sedikit berbeda. Sebuah rangkaian T-Terbalik klasik akan menjadi sesuatu yang memiliki tipe bunga yang sama di 3 sisi. Sedangkan T terbalik interpretif adalah suatu rangkaian assymmetrical. Panjang di satu sisi mungkin berbeda dengan yang lain. Ketika kita mulai mengerti arti bentuk dasar rangkaian bunga, kita akan lebih menghargainya ketimbang sebelumnya. Dan keanggunan setiap bentuk rangkaian bisa kita gunakan dalam berbagai keperluan dekorasi ruangan bahkan hadiah kepada bunda, sahabat, pacar, partner, customer, dan lain-lain. Toko Bunga Florist Online Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Gombong, Purwokerto, Purbalingga dan Toko Bunga Semarang siap membantu memenuhi pesanan rangkaian buket bunga meja anda. Hubungi selalu Florist Metrijaya untuk rangkaian buket bunga meja yang anda inginkan. 
www.metrijayaflorist.com
www.metrijayaflorist.com

Florist Metrijaya melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880

Karangan Bunga Duka Cita

Memilih karangan bunga duka cita di Toko Bunga Online bisa menjadi sebuah tugas yang cukup berat jika tidak memahami karakteristik yang sesuai dengan tema tersebut. Rasa sedih yang dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan menjadi elemen penting yang tidak dapat diabaikan begitu saja dalam menentukan pilihan. Rasa simpati serta turut berduka haruslah mampu diwujudkan melalui rangkaian karangan bunga duka cita yang dikirim. Kesan tenang, bersifat religius serta damai adalah gambaran umum yang kerap ditunjukkan melalui rangkaian bunga tersebut.

Sebenarnya, tidak ada aturan khusus dalam mengirimkan karangan bunga duka cita untuk suasana duka cita. Asal disusun menarik, tidak menimbulkan persepsi negatif maka rangkaian tersebut adalah yang terbaik. Namun, agar terhindar dari hal yang membuat suasana duka menjadi kacau balau hendaklah konsumen memahami benar jenis karangan bunga yang kerap digunakan. Salah satunya adalah pemilihan warna bunga yang memberikan kesan tenang, susunan rangkaian bunga yang digunakan serta ukuran yang disesuaikan dengan kondisi penempatan.

Pastikan, untuk menyelipkan kalimat sederhana namun memiliki makna dalam terutama bagi mereka yang ditinggalkan. Anda dapat menceritakan kebaikan atau memberikan kalimat selamat tinggal. Sehingga diharapkan, makna atau pesan yang hendak disampaikan dapat diterima dengan baik.

Karangan bunga duka cita - Type standar
Ukuran 2 x 1 meter
Di Hiasi dengan bunga segar campur bunga kertas di bagian atas dan bawah papan bunga serta dihiasi satu titik bunga segar di papan bunga.

Contoh Produk Bunga Papan (Type Standart) Florist Metrijaya


ucapan turut berduka cita PT United Tractors Tbk ucapan turut berduka cita shinkan karate-do Indonesia ucapan turut berduka cita ucapan turut berduka cita ASKES Pekalongan turut berduka cita keluarga turut berdukacita dari GBI Ikan layur Bandar Lampung turut berdukacita dari nusa flying international turut berdukacita dari PT.Bank Mandiri (persero) Tbk turut berdukacita dari Keluarga Sumsel turut berdukacita dari PT. Emiconharza International turut berdukacita dari Alfamart ucapan turut berdukacita dari Management 88 FE Unand ucapan turut berempati turut berdukacita dari PT.Sarinah (persero) Tbk turut berdukacita dari PT.Surya Artha Nusantara Finance

Pemesanan Karangan Bunga Duka Cita, kami  Florist Metrijaya melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880

Toko Bunga Online

Welcome to Metrijaya Florist… Send Flowers Around Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Gombong, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto. We also send flowers to Semarang.

Metrijaya Florist adalah toko bunga online | online florist pemesanan 24 jam terpercaya. Menerima pesanan, pembuatan dan pengiriman segala produk karangan bunga seperti karangan bunga papan (karangan papan bunga / stickwerk), karangan bunga Krans, karangan bunga bouquet baik berupa table bouquet maupun hand bouquet (buket meja & buket tangan) untuk ucapan pernikahan / wedding bouquets online , ulang tahun, valentine, duka (condolences), kelahiran bayi, baptis bayi di daerah Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Gombong, Wonosobo, Purbalingga, Purwokerto dan Semarang. Kami menerima pengiriman parcel buah dengan rangkaian bunga.
Jangkauan pengiriman Metrijaya Toko Bunga Online Florist kini semakin luas dan semakin cepat, karena kami telah membuka toko bunga Workshop di Semua daerah pengiriman kami :

- Toko Bunga Cilacap
Jl. A. Yani No.12 Adipala ( Depan POLSEK Adipala ) Cilacap
Phone : 0282 – 5264470 , Hp. 082135341880

- Toko Bunga Banjarnegara / Wonosobo / Purbalingga
Kutayasa RT.01 RW.02, Bawang – Banjarnegara
Phone : 0286 – 5803438 , Hp. 082135341880

- Toko Bunga Purwokerto
Jl. Dr. Angka – Purwokerto Utara
Phone : 0282 – 5264470 , Hp. 082135341880

- Toko Bunga Kebumen | GOMBONG
Jl. Gereja ( Dekat Benteng Van der Vick ) – Gombong, Kebumen
Phone : 0287 – 5504768 , Hp. 082135341880


Terima kasih anda telah mempercayakan kiriman bunga anda kepada Metrijayaflorist. Silahkan anda memilih jenis produk yang akan dikirim dengan mencantumkan kodenya. 
 Toko Bunga Online Florist Metrijaya melayani area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Gombong, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880

Rangkaian Bunga Segar


Toko Bunga Online metrijaya florist online menyediakan Rangkaian bunga segar untuk mempercantik ruangan Anda di area Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Purwokerto, Gombong, Purbalingga, Semarang. Pesona tumbuhan mampu menghadirkan keindahan dekorasi ruangan. Bisa ditaruh di atas meja, ditempatkan di sudut kamar, atau sebagai hiasan lainnya. Apalagi ditampilkan dalam keadaan hidup, bukan plastik. Hal itu dilakukan dengan menjejali berbagai jenis bunga dalam suatu wadah, disisipi pula bersama aneka dedaunan atau buah-buahan. Kumpulan bagian tanaman tersebut akan tampil lebih menarik bila mengetahui lebih jauh tentang seni Rangkaian Bunga Segar. Persoalannya, ada beberapa hal mendasar yang dapat membuat bunga atau daun liar agar terlihat menawan. Seni Rangkaian Bunga Segar, begitu banyak orang mengenal, di dalamnya banyak memuat “jurus-jurus” menghias bagian-bagian pohon dalam berbagai bentuk. Penempatannya juga dilakukan pada banyak wadah, seperti pot, keranjang, gerabah, atau botol. Bahkan tembok atau dinding vertikal pun bisa dipakai untuk menaruh 

Keterampilan tangan tersebut biasanya dipakai untuk mendekorasi keperluan pesta pernikahan, ulang tahun, ucapan selamat kepada seseorang atau untuk memperindah ruang kerja di dalam kantor. Begitu juga bisa ditampilkan hanya sekadar pekerjaan iseng di rumah, dengan menaruh hiasan bunga di atas meja atau lemari. Di Indonesia hobi memadukan variasi flora tersebut telah dikenal sejak lama. Hal tersebut dapat dilihat dalam kegiatan upacara-upacara adat atau pesta tradisional yang banyak menampilkan bagian tanaman untuk perias ruang atau orang dengan yang cantik. Bahkan sejumlah orang percaya ada beberapa jenis bunga yang masih dianggap sakral seperti melati atau kamboja. 

Namun di negara lain seperti Jepang, hobi merangkai Rangkaian Bunga Segar merupakan bagian dari seni budaya tradisional masyarakatnya yang masih dilestarikan. Ikebana, begitu mereka menyebutnya, adalah seni merangkai bunga yang telah diwariskan secara turun-temurun dari para nenek moyang negeri matahari terbit itu. Pengaruhnya bahkan telah menyebar sampai penjuru dunia. Seiring dengan perkembangan zaman, keberadaan seni merangkai bunga makin banyak penggemarnya. Begitu pula dengan aneka jenis variasinya atau alirannya yang telah banyak berkembang. Semula hanya ditampilkan untuk tanaman, wadah, atau keperluan tertentu, tapi kini telah menyebar ke bentuk apa saja. 

Menurut pandangan seorang pencinta seni merangkai bunga, Paula N Hatiningsih, pemakaian bahannya pun tidak melulu didominasi oleh jenis bunga-bungaan. Untuk menambah semarak banyak dipakai aneka bentuk daun atau ranting. Ada juga yang memadukannya dengan berbagai jenis akar kering atau tanaman merambat. Begitu pula dengan tampilan buah-buahan, warna dan bentuknya yang beraneka ragam banyak dijadikan sisipan dalam hiasan. “Semua bahan-bahan itu bisa dipadukan bersama agar terlihat cantik, indah, cocok dan menawan, karna di situlah mengandung nilai seninya,” tuturnya.
Florist Metrijaya melayani Rangkaian Bunga Segar area Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Kebumen, Purbalingga, Purwokerto, Semarang dan kota besar lainnya. Hubungi toko bunga online kami di nomor telepon (0282)5264470 / (0286)5803438 - 082135341880
 
Copyright © 2014. METRIJAYA FLORIST - All Rights Reserved
Developed by MAJESTY BLOGMAKER